Menentukan Harga untuk reseller/dropshiper

by - 03:18



Hay temen-temen, udah enjoy kah anda ??

beberapa hari yang lalu, ada salah seorang reseller baru mininos, naikin berapa ya dari harga mininos ?? Good Quetion, dan sekarang gue mau jawab pertanyaan ini, agar semua pada ngerti juga,,

Sebetulnya, naikin berapa harga itu tergantung yang jualnya, gaperlu jual murah untuk ramai pembeli, sebelum gue punya bisnis mininos outfit hijab, gue adalah seorang reseller jaket,, dulu gue bikin 3 toko, BUKAN untuk gue jalanin semuanya, tapi untuk testing aja,,

toko 1
gue naikin harganya 50rb/pcs , jadi gue ngejual jaket dengan harga 120-140ribuan,, dan penjualan aga jarang, tapi sekalinya bisa ngejual ya lumayan,,

toko 2
gue naikin harga 30rb/pcs , untung masih terbilang gede, di harga segini juga masih bisa banyak promo2, pas gue jadi reseller orang, gue pun buka reseller lagi,, reseller gue kasih potongan 20rb/pcs,, jadi untung cuma 10rb/pcs kalau reseller yang beli,, tapi sadisnya pas gue dapet reseller yang jago jualan,, walaupun untung 10rb/pcs dari team reseller bisa terjual rata2 5pcs/hari , jadi untung gue 50rb/ hari dari reseller,, lumayan kaan ?? di tambah yang bukan reseller juga ada yang beli, dia ga join jadi reseller tapi beli, gue jadi ada penambahan untung 30rb/pcs dari buyer yang bukan reseller..

toko 3
gue naikin 10rb/pcs ,, banyak banget yang mau jadi reseller,, alhasil reseller gua banyak banget,, ga enaknya,, gabisa bikin banyak promo2 kaya diskon, (soalnya untungnya dikit) di diskon ya malah habis untungnya,, enaknya pas reseller udah banyak, penjualan ngalir terus dari reseller tanpa perlu banyak ngiklan,,

Kesimpulanya,, keuntungan yang kamu tentukan dari awal, menentukan target market,, kalau mau jual mahal, ya mahal sekalian, targetnya beda dengan pas ngejual murah.
kalau mau jual murah, targetnya ya mau gamau gue saranin kamu open reseller,, soalnya kalau nyari shales sendiri tanpa bantuan team reseller malah berat karena keuntungan per penjualanya kan dikit.

Kalau waktu gue jadi reseller, gue  fokusinya ke toko 2 ,, kenapa ?? ya karna gue nyaman aja ngejual dengan harga yang ga murah-murah banget,, pas untung tuh kerasa banget,, dan kalau harga mininos 50-75k an ,, berarti toko kamu ngejual dengan harga 80-105k ,, menurut gue dengan harga segitu masih terbilang harga murah,,

tapi balik lagi semua kembali ke individu masing-masing,, kamu bebas mau ambil untung 10,15,20,25,30.. atau berapa pun ,, tapi gue saranin jangan ambil untung di bawah 10rb/pcs yaa,, tekor ntar.
nah sekarang kamu mau naikin berapa harga niih ??

You May Also Like

0 comments