Stop cari kerja

by - 23:06

"kuliah jurusan apa ya ? biar gampang nyari kerja ??"

"lulus gue mau kerja dimana ya ??"

"gue bosen kerja di sini, mau nyari kerjaan lain ah"


mungkin di sini ada yang pernah punya pikiran kaya di atas ? yups kalau lo pernah mikirin hal di atas, gue saranin lo baca tulisan ini sampai habis kalau perlu sama piringnya2 lo abisin, karena mungkin saat ini lo lagi galau nyari kerja, atau mungkin lo lagi bosen dengan kerjaan lo saat ini dengan alasan yang lo buat-buat sendiri.

di jaman milenium kaya sekarang ini, nyari duit bermodalkan internet tuh gampang banget, bahkan gue sendiri mulai punya penghasilan dari internet tanpa ngeluarin modal yang gede, modal materi yang gue keluarin ya modal gadget dan internet ajaa,, apa bisnisnya ? gue jadi reseller olshop, dimana gue cuma perlu bisa masarin produknya dan kalau kejual ya gue untung, tanpa harus punya toko dan punya stok barang,, ilmu jualanya belajar dari mana ? ya dari internet, banyak banget yang share gratisan ilmu2 marketing online shop, kalau perlu ya tambah ilmunya dari ikut seminar atau dari buku-buku. oiya olshop gue @mininos_id kalau lo mau jadi resellernya boleh ajaa..





di era ini anak kecil belasan tau aja punya omset ratusan juta, nah lo yang udah 20taunan umurnya masih penghasilan dari gaji bulanan ?? hmmm.. ga masalah si kalau lo emang menikmati kerjaan lo saat ini,,

lanjut lagi..
kalau lo suka dengan anak kecil dan lo main instagram, mungkin aja lo kenal dengan akun @babymonella ,, oke gue akui gue juga fansnya anak kecil ini, si ibu anak ini rajin banget upload video anaknya yang lucu-lucu , pas anak mulai bisa berhitung dan lain-lain , bisa aja ibunya cuma ingin mengabadikan moment2 anaknya, tapi siapa sangka orang yang seneng banyak sampai ribuan orang like terus postinganya ,,

tentu dimana banyak orang terkumpul disitu banyak uang terkumpul juga, ada banyak olshop-olshop yang endorse barang-barangnya ke si monel, enak banget kan modal upload foto dengan brangnya, dapet barangnya, dan di bayar lagi.. buseeet dah, modalnya cuma konten yang menarik dan konsisten

selain selebgram bisa juga dari blogger, youtuber, atau apapun itu yang share2 hal menarik.. sekarang lo bayangin aja kerjaan youtuber apa sih ? bikin video, main, nyari inspirasi, makan , tidur , main pokemon, tapi duitnya banyak,, enak ??

lo suka apa ? belanja baju ? bikin konten tentang fashion,
suka naik gunung? bikin konten tentang trip naik gunun, suka traveling ? bikin konten tentang traveling,, dan semua lo sahre secara konsisten bisa sahre di youtube, bloger, instagram dll,, yang penting unik dan menarik,,

tapi semuanya jangan lo lakuin dengan niat nyari duit, lakuin aja karenan emang lo suka membagikan pengalaman/hoby lo, karena kalau lo semua karenan duit, pas ga ada penghasilanya lo bakal berhenti ngisi konten2nya,,

Balik lagi, ga harus jadi bloger atau youtuber atau selebgram, yang PASTI nyari duit di jaman milenium ini lebih mudah di banding nyari kerja..

Lo punya penghasilan selain dari gaji kerja ? share di kolom koentar ya, siapa tau menginsparsi pembaca yang lain

You May Also Like

0 comments