Ini alasan kenapa lo harus mulai aktifitas dari pagi

by - 21:52

Beberapa tahun lalu tepatnya setelah gue lulus SMK,, kebiasaan gue adalah bangun siang, memulai aktifitas dari jam 10 lebih,, walaupun memang beres kegiatan gue tuh malem banget,, itupun juga yang jadi alasan gue bangun siang "ah baru juga tidur 8 jam" ,,

Tapi semua itu berakhir, ketika gue mikirin setelah gue tua dan tenaga sudah lemah,, mungkin yang gue lakuin ya tidur, diem d rumah, keluar rumah jalan2 doang, makan, ibadah, ya menikmati masa tua ajaa,, dan pasti akan ada "banyak" penyesalan,, kenapa waktu muda gue ga iniii, kenapa waktu muda gue ga ituuu dll,,

gue jadi inget, ada quote dari seseorang, "lebih baik menyesal karena melakukan, daripada menyesal karena tidak melakukan" ,, setiap nginget quote ini gue selalu yakin untuk melakukan suatu hal yang baru,, dan semua itu gue awali dengan menambah porsi aktifitas gue setiap harinya,, tentunya dengan memulai aktifitas gue dari pagi,, dan tidur saat gue lelah,,

kadang ada yang bilang,, hari minggu adalah pelampiasan hari senin sampai jumat,, gue harus tidur sehariaan!! ,, woi menikmati libur itu ga harus tidur seharian,, walaupun libur, lo juga harus tetep mulai aktifitas dari pagi, walaupun aktifitas itu bukan lah kerja.. apa aja aktifitasnya ? dan kenapa harus dari pagii ?? oke mari kita bahas


1. Kegiatan pagi
Dengan lo bangun siang, lo bisa aja kehabisa nasi kuning, atau nasi uduk, atau bubur, atau lontong kari di depan gang,, lo juga gakan tau nikmatnya makan gorengan di tambah susu hangat sambil nonton berita pagi.. dan lo juga bakal ngelewati segarnya udara pagi hari sambil olah raga,, yang mungkin gabisa lo lakuin ketika hari kerja ,, dan ini semua akan terlewat kalau lo mulai aktifitas dari siang..

2. Over Energy
Apa maksudnya nih ??? menurut gue,, tubuh manusia itu ibarat Smartphone,, kalau energy batre udah 100% yaudah mau di charge berapa lama pun juga tetep aja 100% ,, begitupun tubuh kita, kalau udah 100% mau di tidurin berapa lama pun juga tetep aja 100% ,,

nah apa yang terjadi ketika handphone udah 100% tapi di charger terus ?? yups, batrenya DROP , cepet habis,, tubuh kitapun gitu,, kalau udah kebiasan di tidurin lama,, ya baru aktifitas sebentar udah ngantuk udah lesu,, dan gue yakin lo bakal nyesel ketika lo udah tua dan ga berdaya "masa muda gue dipake apa aja siiih??  kebanyakan tidurnya!!"

3. Berbagi di pagi hari
Banyak orang yang nyari rezeky di pagi hari,, banyak pedagang ukm yang jualanya cuma di pagi hari ajaa,, atau bapak2 penjual dagangan keliling dari pagi hari,, apa lo tega bikin mereka ngelarisanya di siang hari ?? sebetulanya dengan lo jajan di luar tuh, bukan hanya jajan aja,, tapi lo juga udah membantu menyambung kehidupan orang lain.



Oiya buat lo yang masih muda dan belum menikah,, memulai aktifitas dari pagi bisa bikin lo terbiasa untuk menghadapi rumah tangga,, karena ga mungkin udah rumah tangga tidur sampe siang,, atau males2an sampe siaang ,, emangnya itu anak lo mau di kasih makan jigong?? emangnya mau nyuruh anak lo nyuci pakaian dan cuci piring ?? hemmmh

So hidup cuma sekali, masa muda yang sudah berlalu gakan bisa kembali,, mulai lah aktifitas dari pagii,, sebelum lo jadi aki-aki,,

Thank you udah mampir,, terakhir
apa sih aktifitas pagi yang sering lo lakuin ? share di kolom komentar yaa ..

You May Also Like

0 comments