Ini Dia Persamaan Tubuh Kita dan Batre Handphone

by - 01:52

2 tahun lalu, tepatnya saat gue umur 20 tahun,, gue males banget sama yang namanya bangun pagi, dan lagi seneng-senengnya "tidur" ,, awalnya gue mikir apa karena tidur selalu di atas jam 12malem ?? oke gue coba untuk tidur lebih cepat , gue coba tidur jam 8 malem, dan yaaa!!! tetep aja gue bangun di atas jam 9 pagi -,- ..

jujur aja saat itu gue ga peduli sama kesehatan, ah masih bisa lari tenang aja deh gue pasti sehat, pedahal yang sebenernya terjadi gue sering demam, walaupun 1-2 hari juga udah sembuh, tapi sebulan bisa 3 kali gue demam,, mungkin karena cuaca yang emang lagi ga bener pagi-pagi panas, siang hujan angin, sorenya hujan meteor,, tapi liat tetangga dan orang di sekitar mereka sehat2 aja, sakit pun jarang banget,,

*mulai sadar bahwa gue harus mulai hidup sehat,, tapi sadar ini cuma berlaku 1 hari aja, besoknya ya udah gitu ajaa tidur di atas jam 12 bangun di atas jam 11, gue hampir ngabisin setengah hari untuk tidur!! beberapa bulan ngelakuin kebiasaan kaya gitu, gue mulai ngerassa mudah lelah,, 1 tahun sekali gue lari ke lapang, baru lari 100meter aja rasanya udah mau pingsan ( badan gue kurus ya ga gemuk )

di sini gue mulai hawatir dengan keadaan tubuh gue,, tapi ke hawatiran ini belum bikin gue sadar saat itu,, keadaan tubuh yang mulai mudah lelah dan mudah ngantuk, bener-bener bikin gue ga cukup kalau tidur 8jam,, karena kebiasaan ini juga gue sering cas hp sesuai jam tidur,, jadi walaupun baterai udah 100% gue cas aja terus.

Rahasia umum, kalau baterai di cas berlebihan bikin beterai hamil, saat tau ini gue bilang dalam hati , untungnya gue manusia jadi kelebihan tidur ( isi energy ) gak bakal bikin gue hamil ,, tapi baterai hp gue ini jadi cepet banget abis energynya, gue mulai sadar tubuh gue juga gini, tenaga udah full 100% tapi gua paksain tidur terus ( karena males ) sampai ahirnya tubuh gue mudah kehabisan energy,,




dan karena baterai hp gue hamilnya cukup gede dan hampir keluar, gue putusin untuk ganti baterai ke counter hp,, kata si emangnya ini batre kalau di biarin terus bisa aja ngerusak handphonya dan harus keluar biaya lebih gede lagi,, *Jleeeng kata-kata si emang counter ini bikin gue merinding, rasanya tubuh gue hampir senasib dengan handphone itu,, ya kalau gue biarin tubuh gue dengan keadaan mudah lelah dan mudah sakit gini,, mungkin kedepanya banyak penyakit-penyakit yang mudah masuk termasuk penyakit-penyakitnya orang kaya,,

Semenjak itu, gue mulai makasain diri buat ga tidur lagi setelah shalat subuh, awalnya emang sulit, susah, banget,  sekali, gituloh ,, tapi sebulan aja gue paksain untuk ngurangi jam tidur,, alhamdulilah sekarang ga mudah lelah lagi, dan untuk bangun pagi pun gampang banget rasanya,,

Dan yang ngebantu gue agar bisa maksain untuk banngun pagi, adalah memulai suatu aktifitas di pagi hari ,, dan beberapa aktifitas gue saat pagi di tulis dalam tulisan disini KLIK DISINI

Ya buat lo yang sekarang mudah lemes, mudah lelah, jangan tunggu masa tua untuk menyesal nanti, olah raga sebelum kamu tidak kuat lagi untuk olah raga,, semoga pengalaman gue ini bermanfaat ya,,
kalau lo punya kegiatan asik yang baisa lo lakuin pagi hari, share di kolom komentar yaa :)

You May Also Like

0 comments